Terlepas dari kekecewaan akibat keputusan diskualifikasi yang diterima oleh Rubens Barrichello, balapan minggu kemarin menunjukkan bahwa mobil RA108 Honda musim ini memiliki potensi yang besar. Optimisme ini tidak hanya ditunjukkan oleh Direktur Teknik Ross Brawn, namun juga oleh pembalapnya Rubens Barrichello.

Rubens Barrichello yang pada balapan kemarin menunjukkan penampilan yang penuh determinasi dengan berhasil membuat Kimi Raikkonen berada di belakangnya selama 19 lap dan sempat meraih posisi ke-3 sebelum akhirnya masuk finish di urutan ke-6, harus menelan pil pahit setelah dinyatakan terkena diskualifikasi karena terbukti melakukan pelanggaran pitlane.

“Walaupun hasil akhir yang harus kami terima dari balapan hari ini sangat mengecewakan, namun saya sangat puas dengan penampilan saya dan fakta bahwa kami berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik dari mobil ini”, komentar pembalap Brazil tersebut sesaat setelah lomba.

Pembalap Honda lainnya, Jenson Button, berhasil melakukan start yang nyaris sempurna dengan berhasil melewati Alonso. Tetapi sayangnya hal tersebut menjadi sia-sia saat Button mengalami tabrakan dengan Sebastian Vettel di tikungan pertama sehingga membuat suspensi mobil sebelah kirinya rusak berat, yang berujung dengan berakhirnya aksi Button pada balapan kemarin.

Grand Prix Australia, di Albert Park hari Minggu kemarin memang berlangsung penuh drama dan persaingan dengan hanya 7 mobil yang berhasil mencapai garis finish.

Namun dengan jarak hanya 7 hari menuju seri balapan Malaysia, tim Honda akan terus melakukan pengembangan di sana-sini untuk mewujudkan target mencapai finish bagi kedua pembalapnya di Sepang, 23 Maret mendatang.

0 komentar